Tuesday 16 June 2015

Korek motor mio,BORE UP Harian


hii semua..
      yang gw tulis kali ini 
adalah resep-resep korek motor mio(Boreup harian/Kohar)
knapa gw mosting tentang ini karena,gw rasa boreup sekarang gak cuman buat balapan aja
knyataan skarang udah banyak motor yg lalu lalang.
 dengan mesin korekan
        bahkan di daerah gw, petani yg bawa hasil panen nya itu semua motor berup loh
dikarnakan daerah gw masih pegunungan...jadi banyak jalan curam :D
yoo...langsung kita ke poko nya lah
jadi rahasia korek motor agar awet itu ada pada papasan noken as(Kem)
knapa hanya noken as???
             ya karena itulah inti dari motor 4 tak,,,noken as(Kem) ini yang mengatur keluar masuk udara dalam silinder
jika pasokan udara,sama dengan kluarnya gas sisa pembakaran maka mesin pun akan normal,,
alhasil bahan bakarpun lebih irit loh
           emm...kalo soal durasi-durasi,,nanti kita bahas di posting selangjutnya :D
nah bagian kedua,,agar mesin bore up awet yakni,,,pada bagian silinder kop,,,yaitu glas boring sama seher/piston
nah glas boring nya di kasi longgar,,,saat ngebubut minta ke tukang korternya longgar,,
ampe piston mulus kalo di coba masukin,,,
yg kedua punggung piston nya di gerinda sikit..
ini di maksudkan agar gesekan pada mesin sedikit,,,jadi oli pun lebih awet
bahkan ketika motor tekor oli/pelumas,motor tidak akan menemui yg namanya piston macet/ceket
ya segitu dulu postingan kali ini...semoga bermanfaat,,,SALAM SATU ASPAL

No comments:

Post a Comment